يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً 

“Hai orang-orang yang beriman taatilah Allah dan taatilah rasul serta ulil amri di antara kalian. Kemudian apabila kalian berselisih tentang suatu perkara maka kembalikanlah kepada Allah (al-Qur’an) dan rasul (As Sunah) jika kalian beriman kepada Allah dan hari akhir. Hal itu lebih baik untuk kalian dan lebih bagus hasilnya.”

(QS. An Nisaa’ [4]: 59)

Minggu, 07 Februari 2010

KISAH KEPOMPONG



aku menemukanmu,,,kepompong...
aku tau kau akan jadi kupu-kupu yang cantik...
kuterus amatimu...
kulihat kau berusaha setengah mati untuk keluar dari bungkus sempit itu...
kau ingin keluar melalui lubag kecil yang hanya sepertiga tubuhmu....
dan tampaknya kau hampir menyerah dan tak mampu berusaha lagi...
aku tak bisa melihatmu kesulitan..
aku akan bantu kau keluar dari kurungan itu,..

kini kau bebas dari kekangan..
kini aku tinggal berharap bahwa,,,
pada suatu saat,,,
sayap-sayapmu itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhmu...
membawamu terbang menuju negri impian yang kau inginkan...

kini pergilah,,,biar kulihat kau dari kejauhan...
aku akan bahagia saat kulihat nanti kau akan terbang menari kegirangan...
bersama kupu-kupu lainya...
ya...aku akan senang...

meski banyak yang katakan...
kau akan mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut...
aku akan melihat kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut....
Dia tidak pernah bisa terbang...

mereka juga memarahi aku dan bilang;
Yang tidak kumengerti dari kebaikan dan ketergesaanku adalah..
bahwa kepompong yang menghambat sengaja dicipta sebagai proses alam,,,,
dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil
sebenarnya itu adalah jalan TUHAN untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya..
sehingga kelak dia benar-benar siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut..
setelah bersusah payah melewati lubang kecil itu

Kadang-kadang perjuangan adalah satu-satunya yang kita perlukan dalam hidup kita...
Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan,,,
justru suatu saat itu akan melumpuhkan kita,,,
Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu...
Kita mungkin tidak pernah dapat terbang....




JELATANG




Salam Penuh Cinta Untuk Semua PeCinta-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar