يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً 

“Hai orang-orang yang beriman taatilah Allah dan taatilah rasul serta ulil amri di antara kalian. Kemudian apabila kalian berselisih tentang suatu perkara maka kembalikanlah kepada Allah (al-Qur’an) dan rasul (As Sunah) jika kalian beriman kepada Allah dan hari akhir. Hal itu lebih baik untuk kalian dan lebih bagus hasilnya.”

(QS. An Nisaa’ [4]: 59)

Sabtu, 22 Mei 2010

" MASIH SAJA AKU YANG DISALAHKAN "

suatu saat Iblis pernah mengeluh pada salah satu Malaikat yang dekat denganya :
"semua aturan ini sungguh tak adil...aku selalu disalahkan dan selalu menanggung kesalahan terbesar,meski aku hanya melakukan kesalahan kecil"

Malaikat :"bagaimana kau bisa mengatakan hal itu...bukankah kau memang bersalah???"



 Iblis : "iya..memang aku bersalah...tapi aku kan hanya melakukan sedikit kesalahan saja"



Malaikat : "kesalahan apa yang kau buat sehingga kau harus menanggung semua yang kau keluhkan"? 


 Iblis : "baiklah ,,,kemari ikuti aku menuju masa lalu biar kutunjukan kepadamu.......suatu saat aku sedang berjalan-jalan,lalu aku melihat ada 2 team sepak bola yang sedang bertanding,saat salah satu pemain dari salah satu team menendang bola dengan kencang sehingga bolanya mengenai kepala lawanya,lalu bola tersebut melambung tinggi karena pantulan kepala pemain itu , dan kemudian aku hanya menyentuh bolanya sedikiiiiit saja ,dan seketika,, bola itu nenukik tajam ke arah salah satu rumah warga disekitar dan jatuh tepat mengenai jendela kaca yang besar di rumah tersebut....praaaaaaaang....kacanya pun pecah sekaligus meja dan pajangan keramik-keramik antik yang mahal dibalik kaca tersebut "

 
Iblis : " hingga akhirnya sang pemilik rumah keluar dan marah-marah penuh emosi karena pajangan kesayanganya yang dibawa dari luar negri kini hancur berantakan"


Pemilik rumah : "siapa yang berani-beraninya melempar bola ini ke arah rumahku???" (berteriak dengan nada yang sangat keras)


Team A : "dia yang menendang bolanya!!! " (salah satu pemain team A menunjuk ke arah pemain team B yang menendang bola)

Team B : "enak saja kau!!!...aku hanya menendang seperti biasa ,tapi kau menyundulnya sangat keras sehingga pantulanya melambung jauh ke arah rumah itu!!"


Team A : "tidaaak!!!...kau memang sengaja menendang ke arah kepalaku dengan keras ,sehingga bolanya terpantul jauh ke arah rumah bapak ini! "


Team B : "itu berarti kau yang terakhir menyentuh bolanya ,jadi aku jelas tidak bersalah!!.. "


Team A : "oooh...jadi kau mau lepas tanggung jawab ya?.. tidak bisa, kau lah yang harus bertanggung jawab!!"


Pemilik Rumah : "aaaah...sudah hentikan!!!...saya tidak mahu tahu siapa yang salah ,yang penting barang-barang saya harus diganti ,persis seperti barang yang pecah dan rusak!!"

Team A : "bapak minta saja sama orang-orang itu!!" (sambil menunjuk Team B)

Team B : "wah...enak saja kalian...mau lepas tanggung jawab ya?...bapak harusnya minta sama mereka pak ,kamipun main disini di undang oleh mereka ,kalau begitu sekarang kami mau pulang."


Team A : "hei..kalian tidak bisa lari begitu saja ,kalau kalian tetap mau pergi hadapi kami dulu!"


Team B : "oh ,jadi sekarang kalian menantang kami untuk berkelahi?...baiklah kalau kalian mau hal ini diselesaikan dengan kekerasan, kami tidak pernah takut.."

kemudian iblis kembali bercerita kepada malaikat:


Iblis : " akhirnya terjadilah perkelahian yang sengit antara kedua Team itu hingga banyak berjatuhan korban , tak lama kemudian datanglah malaikat , dia bilang dia diperinyahkan RAJA untuk memanggilku ,dan  aku harus ikut denganya untuk di adili di pengadilan 'Kerajaan' karena aku telah membuat keributan yang besar".


Malaikat : "lalu apa keputusan RAJA ?.."


Iblis : "ya..kau tau lah kawan...seperti biasa ,RAJA selalu membela golongan Manusia ,padahal RAJA paling tau ,manusia itu adalah mahluk yang sering lalai dari tugas dan kewajibanya ,dan sering sekali mendustai nikmat-NYA...dan keputusan-NYA akulah yang bersalah, hanya karena aku menyentuh bola itu sedikit saja ,sedangkan manusia-manusia yang saling berperang hanya karena hal kecil tidak di hukum"


Malaikat : "ya..terus mau bagaimana lagi?... golongan kami saja yang tak pernah melawan kehendak-NYA tetap di bawahkan dibandingkan golongan mahluk-mahluk lalai itu ,tapi sungguh disayangkan manusia tidak sadar akan kasih sayang RAJA kepada mereka yang sebenarnya amat besar."


Iblis : "iya...padahal mereka selalu mengaku adalah pengabdi-pengabdi setia sang RAJA yang hidup,mati ,dan ibadahnya hanya untuk DIA semata, dan mereka selalu bekerjasama untuk kebajikan ,selalu saling mengasihi satu sama lain...tapi...mana buktinya????"

Iblis : "kau lihat sendiri kan? yang kulakukan hanya menyentuh bolanya sedikiiiiit saja....sedikiiiiiiiit saja...dan kemudian mereka berperang....tapi mengapa aku harus menanggung atas keburukan yang mereka lakukan satu sama lain???..."




JELATANG 



Salam Penuh Cinta Untuk Semua PeCinta-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar